PT INDOMOBIL SUKSES INTERNASIONAL

PENGANTAR BISNIS
PT INDOMOBIL SUKSES INTERNASIONAL


SEJARAH SINGKAT PERSEROAN

PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Perseroan) merupakan suatu kelompok usaha terpadu yang memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang terkemuka di Indonesia. Perseroan didirikan pada tahun 1976 dengan nama PT. Indomobil Investment Corporation dan pada tahun 1997 dilakukan penggabungan usaha (merger) dengan PT. Indomulti Inti Industri Tbk.

Sejak saat itulah status Perseroan berubah menjadi perusahaan terbuka dengan nama PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk, dengan kantor pusatnya di Wisma Indomobil I, lantai 6, Jl. MT. Haryono Kav 8, Jakarta Timur - 13330.

Bidang usaha utama Perseroan dan anak perusahaan meliputi: pemegang lisensi merek, distributor penjualan kendaraan, layanan purna jual, jasa pembiayaan kendaraan bermotor, distributor suku cadang dengan merek IndoParts, perakitan kendaraan bermotor, produsen komponen otomotif serta kelompok usaha pendukung lainnya.

Semua produk dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan dengan standar kualitas yang dijamin oleh perusahaan prinsipal serta didukung oleh layanan purna jual yang prima melalui jaringanjaringan 3S (Sales, Service, dan Spareparts) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perseroan mengelola merk-merk terkenal dengan reputasi internasional yang meliputi Audi, Foton, Great Wall, Hino, Kalmar, Liugong, Manitou, Nissan, Renault, Renault Trucks, Suzuki, Volkswagen, Volvo, Volvo Trucks, dan Mack Trucks.


Produk-produk yang ditawarkan meliputi jenis kendaraan bermotor roda dua, kendaraan bermotor roda empat, bus, truk, forklift, dan alat berat lainnya. Melalui sinergi dari 4.224 karyawan tetap yang tersebar di seluruh anak perusahaan di Indonesia telah mampu menopang Perseroan menjadi salah satu perusahaan di bidang Otomotif yang terkemuka.

VISI DAN MISI

VISI
  •  Menjadi perusahaan otomotif terhandal dan terpercaya di dalam negeri.

MISI
  1.  Mengembangkan seluruh sumber daya yang dimiliki secara berkesinambungan untuk meningkatkan profesionalisme bagi kepuasan pelanggan.
  2.  Memberikan konstribusi dan berupaya sepenuhnya bagi pengembangan usaha Indomobil.
  3.  Memberikan komitmen dan nilai terbaik bagi seluruh pihak yang berkepentingan dengan memperhatikan kepentingan masyarakat.

SISTEM PEMASARAN

Sistem pemasarannya  dari segi promotion, perusahaan melakukan iklan di berbagai media mulai dari media cetak sampai media elektronik. Selain itu juga dibuat spanduk dan dipasangkan di pinggir jalan. Selain itu Perusahaan juga bekerja sama dengan acara-acara lainnya yang dapat mempromosikan produk Suzuki ke masyarakat. Perusahaan juga memberikan layanan perbaikan gratis selama masa jaminan.
Dari segi place, jalur pemasangan langsung di distribusikan kepada konsumen melalui main dealer dan dealer-dealer yang ada di setiap kota Indonesia. Pemasaran juga dilakukan di luar negeri dengan melalui Suzuki Group yang berada di negara tersebut. Selain itu untuk pemasaran juga dibuat website Suzuki Indomobil Motor.

SUMBER

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN PT INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA TBK. (TUGAS 2)

Order Letter and Reply to Order Letter

TUGAS 1 CONTOH KASUS PERUSAHAAN HUBUNGAN PEKERJA DENGAN MANAJEMEN PERUSAHAAN